3 November 2021 11:50 am

Ini alasan mengapa kamu harus kursus mekanik motor!

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Kursus Mekanik Motor!

Di era sekarang, siapa sih yang tidak memiliki kendaraan pribadi? pasti jawabanya semua orang memilikinya terutama sepeda motor. Dengan sepeda motor, seseorang lebih mudah dan lebih cepat dalam mobilitas setiap harinya. Apalagi seseorang yang dari rumah ke tempat kerjanya memiliki jarak yang berkilo-kilo meter, bayangkan saja jika orang tersebut berjalan kaki, pasti membutuhkan waktu yang lama bukan?






Ketika sepeda motor dipakai setiap hari, tentu dibutuhkan yang namanya perbaikan atau perawatan, agar kendaran tersebut tetap memiliki performa yang bagus. Sehingga tetap nyaman & aman ketika digunakan. Nahh disinilah peluang usaha bengkel motor terbuka lebar, berikut Ini beberapa alasan mengapa kamu harus kursus mekanik motor :


1.Kebutuhan Bukan Atas Dasar Trend

Pada masa ini, sudah menjadi suatu kewajaran jika ‘tren’ dapat mempengaruhi pola perilaku dan gaya hidup masayarakat sesuai jamannya. Apalagi tren kendaraan bermotor. Tren model dan modifikasi kendaraan bermotor terus berevolusi, dari motor dan mobil sport, hingga motor dan mobil balap jadul, dari motor gede hingga vespa, dan lain-lain.

Tidak peduli seekstrem apa pun perubahan tren kendaraan bermotor, jasa bengkel akan tetap menjadi sebuah kebutuhan pasti bagi setiap pemilik kendaraan pribadi. Pada intinya, selama mayoritas masyarakat masih membutuhkan dan menginginkan kendaraan pribadi, selama itu pula kebutuhan atas jasa bengkel tidak mengenal istilah basi.
Gambar 1.1 OJC Auto Course

2. Dibutuhkan oleh Hampir Setiap Lapisan Masyarakat

Kepemilikan kendaraan pribadi sudah menjadi hal yang wajar terjadi, baik di lapisan masyarakat atas, menengah,  maupun bawah. Bagaimana pun kondisi ekonomi, tingkat pendidikan, gender, ataupun kondisi sosial, setiap pemilik kendaraan pribadi membutuhkan bengkel sebagai tempat perawatan dan perbaikan motor dan mobil yang mereka miliki.


Gambar 2.1 OJC Auto Course

3. Kebutuhan yang Sifatnya Terus Menerus

Bengkel bagi kendaraan bagaikan makan bagi makhluk hidup. Setiap makhluk hidup tidak mungkin tidak butuh makanan selama ia masih ingin hidup. Setiap pemilik kendaraan pun tidak mungkin tidak pergi ke bengkel selama ia masih menginginkan kendaraanya berfungsi dengan baik. Semakin sering motor dan mobil digunakan, semakin besar pula perawatan yang dibutuhkan.

Gambar 3.1 OJC Auto Course

4.Tingginya Tingkat Permintaan

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesai (AISI), penjualan sepeda motor di indonesia dalam kurun waktu 10 tahun (2011-2020) mencatatkan penjualan sepeda motor sebanyak 65.516.798 unit, ini membuat kebutuhan akan jasa perbaikan & perawatan juga sangat besar.

Di sisi lain, menurut data yang bersumber dari Kementrian Industri, Pertumbuhan penjualan sepeda motor nasional belum diimbangi dengan pertumbuhan jumlah bengkel pendukung layanan akibatnya sering terjadi antrean cukup panjang kendaraan yang membutuhkan perawatan atau perbaikan.
Gambar 4.1 OJC Auto Course Data Penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Sumber: www.aisi.or.id/statistic/
Dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor yang beredar di masyakarat, tentu dibutuhkan Mekanik/montir yang Handal sehingga mampu Memberikan Layanan & Jasa Perawatan Yang Berkualitas kepada para pemilik kendaraan bermotor

Akan tetapi, untuk menjadi seorang Mekanik Yang Handal tentu hal yang tidak mudah. Ada proses yang harus dilalui untuk mencapai tahap tersebut agar kamu mendapat kepercayaan dari para pelanggan.


Selain mendapatkan kompetensi keahlian, kamu juga akan mendapatkan Sertifikat sebagai bentuk pengakuan bahwa kompetensi yang kamu miliki sudah teruji, sehingga kamu lebih mudah mendapat kepercayaan dari pelanggan



#peluangbengkelmotor #bisnisbengkelmotor #pusatpelatihanmekanik
#kursusmekanikmotor #kursusmekanikojc
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami:
0811310326
0811310326
otomotifjogjakartacentre@gmail.com
Jl. Ringroad Barat, Baturan, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291
dibuat denganberdu