10 Januari 2022 2:15 pm

Ini Tips Memilih Tempat Kursus Otomotif Terbaik

Mekanik

Montir alias mekanik, merupakan pekerjaan yang cukup banyak pelakunya di dunia otomotif Tanah Air. Hal ini karena pekerjaan tersebut berbanding dengan pertumbuhan industri otomotif Indonesia yang senantiasa bertumbuh setiap tahunnya.
Dengan banyaknya pertumbuhan industri otomotif, otomatis pembelian mobil pun semakin banyak. Sehingga akan semakin banyak mobil yang perlu jasa perawatan dan perbaikan. Hal ini juga membuat pekerjaan montir atau mekanik selalu banyak dibutuhkan orang.


Tingginya pengguna kendaraan otomotif di indonesia


Seorang mekanik berperan dalam melakukan pengecekan dan pemeliharaan secara menyeluruh. Tak cuma itu, tugas mekanik yang paling penting adalah melakukan perbaikan ketika terjadi kerusakan pada mobil.
Seorang mekanik juga dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keahlian seputar struktur sampai mekanisme mobil. Untuk bisa menguasai itu diperlukan Pelatihan atau Kursus Otomotif.


Proses Tune Up mobil

Nahh untuk mencari tempat kursus otomotif pun kamu tidak boleh sembarangan, kamu harus mencari tempat kursus otomotif yang memang berkompeten dan yang sudah terpercaya!

Ini Beberapa Tips Memilih Tempat Kursus Otomotif Yang Baik:


1. Tempat Kursus Resmi

Pastikan tempat kursus otomotif yang dipilih memiliki izin untuk beroperasi. Nggak mau kan situasi belajar jadi nggak kondusif gara-gara ada masalah sampai sertifikatnya nggak bisa keluar? Oleh karena itu pilih lembaga kursus yang terdaftar resmi. 

2. Metode Belajar Teori dan Praktik
Kursus mekanik mobil yang bagus tentu harus memberikan metode pembelajaran lengkap baik teori dan praktik. Komposisi praktek 70% + teori 30% adalah metode pembelajaran yang tepat.




3. Memiliki Kurikulum Berstandar Industri
Mengapa demikian? hal ini bertujuan agar pembelajaran yang siswa dapatkan sesuai dengan kebutuhan dunia industri otomotif masa kini. sehingga ketika siswa masuk ke dunia industri tidak perlu adaptasi yang banyak.



Penyerah siswa OJC ke Dokter Mobil

4.Sudah Bekerjsama Dengan Industri
Untuk bekerjsama dengan industri itu bukan hal yang mudah. Tempat kursus otomotif yang sudah bekerjsama dengan industri bisanya sudah terbukti meluluskan siswa yang kompeten dan profesional

5.Terdapat Fasilitas Pemagangan

Dengan pemagan, siswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di tempat kursus otomotif dan mempelajari detail tentang seluk beluk standar kerja yang profesional. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.




Inilah beberapa tips yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda. Bagi yang berminat untuk mempelajari dan kursus keahlian otomotif, silahkan kunjungi Kursus Otomotif Jogja. Tunggu pendaftaran untuk siswa gelombang selanjutnya.
Blog Post Lainnya
Social Media
Hubungi Kami:
0811310326
0811310326
otomotifjogjakartacentre@gmail.com
Jl. Ringroad Barat, Baturan, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291
dibuat denganberdu